wisata dan cerita

No comment 214 views

Entah kenapa masyarakat indonesia sangat senang sekali dengan wisata. apalagi akhir akhir ini. setiap wisat ayng bisa dibilang “hits” di sosisal media maka akan terjadi perubahan pemandangan yang awalnya sepi, tertiba ketika masa liburan mejadi lautan manusia yang menyesaki tempat wisata tersebut.

entah kenapa masyarakat sekarang  seperti haus akan wisata. setiap akhir pekan. jalanan puncak di daerah jawabarat menjadi sangat padat. pantai ancol atau pantai lainya menjadi tempat berjemur manusia manusia yang mungki sebenarnya tidak ingin mengitamkan kulit mereka. sepertinye mereka benar benar kurang piknik. mungkin ada benarnya perkataan ridwan kamil yang menyebut para bigot disosal media dengan sebutan “kurang piknik”

seperti hal nya mesin memang ada saatnya untuk di servcie atau maintenance agar berjalan kembali lancar. otak kita pun demikian. setiap orang memiliki tingkat kejenuhan yang berbeda beda. ada yang sanggup bekerja setahun suntuk tidak terbebani. adayang setiap akhir minggu sudah mengupdate status “senin sampai minggi 7  hari kenapa minggu sampai senin cuma 1 hari” seakan kebutuhan liburan itu dibutuhkan sepanjang waktu.

mungkin bagi kalian yang bekerja kantoran momen akhir pekan menjadi moemn yang sangat menyenangkan karena kalian bisa bertamnyasya ketempat wisata bersama keluarga yang kalian cinta. namun seringkali momen itu hanya menjadi tempat keluh kesah karena yang kalian dapati bukan tamasya yang menyenangkan, udara sejuk pegunungan, nyiur meabai angin dipantai. namun yang kalian hadaapi adalah suasanya suntuk akrena terkena macet. atau bete karena tidak mendapatkan parkiran di tempat wiata. ada sedikit tps untuk kalian yang benar benar ingin melepas penat. pertama luangkan waktu sebelum weekend atau long weekend. ambilah waktu cuti barang sehari atau duahari setiap sebulan atu dua bulan skelai untuk menikmati liburan yang berkualitas.

tips kedua adalah dengan tidak bepergian ketempat yang sudah terkenal. mungkin bai sebagian orang kebun raya bogor menyenangkan namun menurut hemat sya tidak ada bedanya kebun raya bogor dengan kebun yang lumayan luas di kampung kita. bedanya adalah di kebun raya jalanya sudah di aspal. dan di kebun dekat kampung kita tidak.

ketiga adalah menciptakan wisata sendiri. bagi kaian yang kreatif kalian bisa bermain bersama keluarga di halaman kalaian dengan menciptakan permain yang seru bersma keluarga. misalnya bercocok tanam bersama atau bbq an dengan anak dan istri mungkin menarik

terakhir kebahagiaan itu bukan besaral dari tempat yang kita tuju, namun bersal dari senyuman manis saudara kita. 🙂

author
No Response

Leave a reply "wisata dan cerita"